Setting Pikiran Untuk Menarik Keberuntungan & Kekayaan


Banyak sekali sosok orang-orang sukses yang kini menggenggam karier puncak, berasal dari keluarga yang sangat miskin, bahkan di antaranya pernah menjadi tuna wisma di jalanan. Bagaimana mereka bisa memiliki keberuntungan yang luar biasa tersebut? Ada kuncinya dan kita juga punya kunci itu! Nama-nama seperti Demi Moore, Jewel, Jim Carrey, Shania Twain, John Woo, atau Roman Abramovich, adalah beberapa di antara sekian nama yang masuk dalam kategori orang-orang sukses dunia yang latar belakangnya berasal dari keluarga miskin, dan bahkan di antaranya pernah hidup menggelandang di jalanan. Mereka adalah orang-orang yang dinaungi keberuntungan sehingga bisa menggeser nasib mereka sebelumnya. Apakah keberuntungan itu datang tiba-tiba atau berada dalam kendali mereka? Dan, ternyata keberuntungan adalah sesuatu yang bisa diupayakan! Lalu kenapa tidak semua orang bisa mendapatkan keberuntungan? Sesuai dengan kaidah Hukum Pikiran yang berbunyi, "Apa yang Anda percayai maka itulah yang akan terjadi". Dan seperti inilah yang berlaku pada keberuntungan maupun kesialan. Meski kita sangat menginginkan keberuntungan, namun seringkaii pikiran bawah sadar lebih meyakini kesialanlah yang akan terjadi. Akhirnya, meski mendambakan keberuntungan, maka yang didapatkan justru kesialan.
PERKUAT KEYAKINAN
Keyakinan Anda mengendalikan setiap aspek kehidupan Anda. Itulah sebabnya sangat penting untuk meyakini diri Anda sendiri. Ketika Anda meyakini sesuatu, otak Anda akan bertindak sesuai dengan keyakinan Anda. "Pernahkah Anda mendengar cerita bahwa seorang Aborigin 'menunjukkan sepotong tulang' ke arah seseorang, orang itu akan mati? Ini adalah contoh ekstrim dari keyakinan. Orang yang ditunjukin tulang itu yakin bahwa hal itu akan membuatnya mati, dan pikirannya menyerah melawan keyakinan untuk hidup. Begitu hal ini terjadi, hanya masalah waktu sebelum ia benar-benar mati", papar Inda Vineyajanna trainer Mind Power, mengutip buku Richard Webster seorang ahli metafisika dari Selandia Baru. Inda melanjutkan, keyakinan kitalah yang membentuk kehidupan kita. Dan, tak perlu risau atas kegagalan yang diciptakan oleh keyakinan Anda tersebut, karena keyakinan bisa diubah dengan mudah.

Keyakinan seseorang, menurut Inda, perlahan akan terus berkembang begitu seseorang itu menjalani kehidupan, seiring dengan pengalaman yang diperoleh. "Pengalaman baik akan membantu seseorang menciptakan dan menanamkan keyakinan positif. Pengalaman negatif melakukan hal sebaliknya. Karena keyakinan berdampak begitu dahsyat terhadap kehidupan, rasanya aneh jika masih saja ada orang yang tak berusaha mengubah keyakinan-keyakinan tentang hal negatif", urainya. Ada contoh terbaik soal ini, yakni tentang seseorang yang sangat yakin bahwa kekuatan alam semesta akan membantunya meraih tujuan. "Seorang kawan membeli sebuah rumah tua di kotanya dengan harga yang sedikit kemahalan di bandingkan harga pasar yang semestinya. Sedianya, ia akan memulai usaha baru di rumah tersebut. Sayang, rencana mendirikan usaha itu berantakan karena partnernya menipunya dan menilap semua uang modal usaha", cerita Inda. Orang tersebut, lanjut Inda, mencoba mempraktekkan visualisasi kreatif pada dirinya. la tak mau berlama-lama larut dalam kepedihan yang bisa membuat keyakinan negatifnya tumbuh. la membuat imajinasi bertemu dengan sesorang yang sangat nnencintai rumahnya itu, yang akan merawat dengan sangat baik seperti dirinya, dan akan membayar uang sewa tepat waktu. Meski ada begitu banyak properti yang lebih bagus yang disewakan dengan harga yang lebih murah, toh akhirnya orang tadi bisa mendapatkan penyewa ideal seperti yang ia harapkan dalam tempo tak sampai dua bulan. "la sangat sangat yakin akan menemukan orang tersebut, dan alam semesta memberikan penyewa yang sempurna sebagai hasilnya", kata Inda.
Apakah ia pernah merasakan ragu pada visualisasinya itu? "Tidak ada sekalipun, karena keraguan hanya akan menghambat kerja alam semesta", kata Inda menirukan kata-kata orang tersebut. "Untuk menjadi orang yang Anda inginkan, Anda harus yakin terhadap diri Anda sendiri, dan bertindak sesuai keyakinan itu. Jangan pernah bergantung pada orang Iain. Ambil inisiatif untuk mewujudkannya sendiri. Ketika Anda bergantung pada orang lain, Anda secara efektif menyerahkan kekuatan pribadi Anda kepada mereka", terang Inda. Jangan pernah menyerah dari harapan, mimpi, dan ambisi hanya karena orang lain meragukan Anda. "Kekuatan keyakinan tidak terbatas. Apapun yang Anda terima dan yakini secara mental sebagai sebuah kebenaran, pada akhirnya akan terwujud", tandas Inda.

TEKNIK LATIHAN
"Di beberapa literature tentang mind-power sudah banyak dibahas tentang bentuk-bentuk teknik latihan visualisai, dan Anda bisa mempraktekkannya sesuai dengan kemantapan dan kenyamanan dalam benak Anda", kata Inda. Berikut adalah bentuk-bentuk latihan yang bisa digunakan untuk mengasah visualisasi, yang disarikan oleh Inda dari berbagai literatur dan pengalaman pribadi selama menjadi trainer.


< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: