Tanaman Hias Penangkal Santet

Ada beberapa jenis tanaman hias yang apabila diletakkan di rumah dapat membantu menangkal santet atau guna-guna, tanaman hias itu antara lain:

1. Mawar
Bunga mawar yang melambangkan simbol cinta ini ternyata mampu menjadi salah satu tumbuhan yang mampu menangkal santet. Mawar secara khusus memiliki khasiat menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah anda. Energi ini kemudian akan disalurkan oleh tanaman ini menuju ke tanah. Karena menyalurkan energi negatif kedalam tanah, maka penempatan mawar sebaiknya tidak ditanam didepan rumah. Bila energi negatif sudah disalurkan, bagian tanah yang ditanami mawar tidak boleh diinjak atau dilangkahi. Hal ini akan membantu menjaga energi negatif tersebut tetap berada di tanah dan tidak berpindah ke tubuh manusia.

2. Kaktus
Tanaman yang biasa tumbuh diwilayah kering ini, selain sangat ramah lingkungan dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit, kaktus juga memiliki kemampuan yang mirip dengan mawar. Tumbuhan berduri ini dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki. Berbeda dengan mawar, penempatan kaktus untuk menangkal santet bisa bebas diletakkan dimana saja, bisa dibelakang, didepan, atau disamping rumah. Namun sebaikknya tidak ditempatkan didalam rumah karena akan berkurang efeknya.
3. Pinang Merah
Pinang merah merupakan jenis palem hias yang memiliki kelopak berwarna merah atau kemerahan. Tumbuhan yang memiliki nama latin Cyrtostachys Lakka ini diyakini dapat meredam energi jahat yang ikut dikirim dalam santet. Bahkan, tidak hanya di Jawa saja, beberapa wilayah lain di Indonesia seperti di Sumatera, Riau, Bengkulu juga memiliki keyakinan yang sama bahwa tanaman ini mampu menolak segala bentuk bala dan guna-guna yang ditujukan kepada penghuninya. Penempatan tanaman yang menjadi maskot kota Jambi ini sebaiknya diletakkan didepan rumah.

4. Kemuning Jawa
Kemuning merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman ini bunganya berwarna putih dan mirip seperti melati. Bunga kemuning jawa umumnya digunakan sebagai bahan obat tradisional yang ampuh mengatasi sakit gigi, infeksi saluran kencing, bisul, reumatik, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, tanaman kemuning jawa ini memiliki kekuatan alam yang dapat meredam pengaruh santet. Tumbuhan ini dapat bekerja dengan baik bila diletakkan didepan rumah atau teras.

5. Bambu Kuning
Berbeda dengan bambu besar pada umumnya, bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil dan warnanya kuning. Biasanya ditanam rimbun sebagai pagar pekarangan rumah. Bambu kuning ini termasuk tanaman yang cukup jarang, namun kekuatannya dalam mengusir setan dan santet dipercaya banyak orang. Bahkan bambu kuning juga dipercaya mampu mencegah niat jahat seseorang yang hendak mencuri atau merampok.

(Sumber: Liberty)

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: