Mengobati Penyakit Dengan Meditasi

Banyak cara dilakukan orang untuk menyembuhkan suatu penyakit. Selain dengan obat-obatan modern, pengobatan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan meditasi. Teknik pengobatan dengan meditasi adalah dengan memusatkan kekuatan energi alami yang berada didalam tubuh pasien sebagai obatnya. Proses pembangkitan energi ini dipercaya dapat menimbulkan gerakan alami pada semua organ tubuh sehingga dapat memurnikan, menetralkan dan mengobati berbagai penyakit yang bersifat fisik ataupun psikis.
Dengan melakukan meditasi, semua organ, sel, dan zat dalam tubuh akan mengalami proses homeostatis, bergerak dan berfungsi dalam keadaan seimbang, serta bekerja dalam keadaan teratur. Semua organ dalam tubuh bekerja maksimal dengan mengeluarkan tenaga seminimal mungkin. Meditasi menimbulkan respon relaksasi yaitu integrasi respon mind-body (pikiran-tubuh) yang meliputi penurunan pemakaian oksigen, denyut jantung, pernapasan, tekanan darah, dan kadar asam laktat dalam serum, peningkatan resistensi kulit, serta perubahan aliran darah.

Pada dasarnya ada dua cara untuk melakukan meditasi, yakni meditasi "Konsentrasi" dan meditasi "Merasakan". Pada meditasi "Konsentrasi", kita memusatkan suatu keadaan, terutama dengan melihat objek atau mendengarkan suara tertentu. Sedangkan pada meditasi "Merasakan", kita mencoba menyadari keadaan secara menyeluruh dengan merasakan semua proses yang terjadi dalam tubuh kita. Meski berbeda dalam mencapai perubahan kesadaran, keduanya mempunyai tujuan yang sama yakni membawa seseorang menghayati fungsi fisik dan mental pada tingkat kesadaran yang berbeda dari biasanya.

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: