Lokasi Kuburan Bukti Keberadaan Vampir

Kisah mengenai vampir sangat terkenal diseluruh dunia. bahkan sebagian besar negara memiliki banyak sekali variasi legenda vampir. Mulai dari cara mereka hidup, sampai bagaimana vampir-vampir itu akhirnya dikubur.

Namun ilmu pengetahuan modern terkadang membantah kisah-kisah tersebut. Meski banyak sekali bukti yang diyakini sebagai bukti keberadaan mereka. Berikut 8 lokasi kuburan vampir yang pernah ditemukan di dunia.

1. PROSTEJOV - SLOVAKIA
Pada tahun 1991, sebuah investigasi arkeologi gereja kuno Holy Trinity di Prostejov menemukan sebuah pemakaman misterius. Namun kerangka yang ditemukan aneh, tubuh yang dimakamkan dipeti mati itu dibungkus jeruji besi da dianggap sebagai salah satu cara pembunuhan vampir lantaran vampir lemah terhadap besi. Selain itu ada batu di kaki koran dan dada yang terbelah dari bagian selangkangan.

2. DRAWSKO - POLANDIA
Tahun 2009 di Drawsko, Polandia. Sebuah penyelidikan areologi dari pemakaman abad pertengahan menemukan sesuatu yang tidak terduga. Dari tiga kuburan, mereka menemukan perlakuan yang aneh. Dalam dua mayat orang dewasa setengah baya ditemukan adanya besi yang menembus tenggorokan mereka. Sementara satu mayat lainnya adalah orag dewasa yang masih muda diikat dengan batu yag diletakkan di tenggorokan. Cara ini lazim digunakan untuk mencegah mayat vampir kembali hidup dengan membebankan benda berat ditubuh.

3. LESBOS - YUNANI
Pada tahun 1994 dipulau Lesbos, Yunani, dekat kota Mytilene, tim arkeologi menyelidiki kuburan tua Turki dan menemukan kerangka mayat abad pertrngahan yang dimakamkan diruang bawah tanah. Kerangka yag ditemukan benar-benar dipaku di kuburan dengan paku besi berat yang menembus leher, panggul, dan pergelangan kaki. Menurut investigasi, mayat yang ditemukan adalah seorang muslim, namun sampai saat ini masih misterius kenapa kerangka itu mendapat perlakuan demikian.

4. CELAKOVICE - REPUBLIK CEKO
Diawal tahun 1990an, arkeolog menemukan apa yang dipercaya sebagai kuburan vampir pertama. Lokasi itu berada di Celakovice, sekitar 30 kilometer dari Praha. Dimana ditemukan 14 kuburan dengan kerangka-kerangka yang tertembus paku besi. Area pemakaman ini diyakini berasal dari abad 11 atau 12. Diyakini para korban meninggal pada waktu yang sama. Hanya pertanyaannya, mengapa mereka semua dikubur dengan cara demikian? apakah mungkin pada saat itu ada serangan dari sekelompok vampir?

5. SOZOPOL - BULGARIA
Ini adalah salah satu kasus yang paling banyak dipublikasikan beberapa tahun terakhir. Bulgaria memang tidak asing dengan pemakaman vampir. Lebih dari 100 makam telah ditemukan dan sebagian besar berada di pedesaan yang terpencil. Sozopol yang terletak dikawasan resort wisata populer Laut Hitam. Penemuan dua kerangka dengan paku besi menembus tubuh mereka dipercaya berasal dari mayat yang sudah berusia 700 tahun.

6. VENICE - ITALIA
Seperti yang sudah diketahui, penemuan kuburan vampir mungkin hal yang wajar dikawasan Balkan dan Eropa Timur yang percaya dengan mitologi vampir. Namun pada tahun 2006, ditemukan dikawasan pulau Lazaretto Nuovi, dekat Venice Italia yakni kerangka seorang wanita yang berasal dari abad 16 dengan batu bata besar menembus mulutnya. Cerita rakyat percaya bahwa ini adalah salah satu cara mencegah vampir bangkit kembali.

7. KILTEASHEEN - IRLANDIA
Fenomena kuburan vampir semakin melebar setelah penemuan dua kerangka di Kilteasheen Irlandia pada tahun 2005-2009. Yang ditemukan adalah kerangka pria setengah baya dan pria berusia 20 tahunan yang tergeletak berdampingan dengan batu dimulut mereka. banyak orang percaya bahwa kerangka yang ditemukan adalah korban wabah vampir itu sendiri.

8. SOUTHWELL - INGGRIS
Jika orang Inggris selalu berpikir bahwa nenek moyang mereka berasal dari kehidupan modern, mungkin perlu berpikir lagi. Pada tahun 2010, sebuah pemakaman ditemukan dikota Nottinghamshire. Sebuah kerangka yang diyakini berasal dari tahun 550-700 dengan paku logam menembus dada, bahu, dan pergelangan kaki ditemukan. Hal ini menarik perhatian banyak orang lantaran dianggap sebagai penemuan kerangka vampir.

(Sumber: Liberty)

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: