Undang Hoki Dengan Tanaman Hias

Setiap tanaman memiliki aura keberuntungannya sendiri-sendiri. Namun beberapa aturan harus dipenuhi, bila tidak, bukan hoki yang datang, melainkan rejeki justru melayang. Tanaman bisa membawa harmonisasi pada sebuah rumah. Harmonisasi tersebut terjadi karena adanya keseimbangan unsur Yin dan Yang. Perpaduan yang serasi antara keduanya akan menghasilkan sinergi yang bagus sehingga membawa kebahagiaan dan rejeki bagi penghuni rumah.

Setiap jenis tanaman mempunyai kemampuan, pengaruh, khasiat, dan keberuntungannya masing-masing. Khasiat dan keberuntungan ini berasal dari aroma dan aura yang dimiliki atau dikeluarkannya. Beberapa enis tanaman memiliki aura keberuntungan yang sangat besar, seperti Sawo Kecik, Jambu Dersono, Kepel, Kamboja, dan Pacar Cina. Sebaliknya beberapa jenis tanaman malah bisa membawa pengaruh buruk bila ditanam dilingkungan rumah seperti Pisang Pegat, Bougenvile, Pisang Kipas, Palem Botol, dan Anggur. Bahkan ada beberapa jenis tanaman yang dapat mengundang hantu.
Agar pengaruh baik dari tanaman itu keluar, ada beberapa aturan Feng Shui yang harus dipenuhi. Aturan ini antara lain berkaitan dengan kecocokan elemen shio pemiliknya. Misalnya, yang berelemen api dan tanah kurang cocok menanam Aglaonema. Juga jenis dan lokasi menanamnya, misalnya melati sebaiknya tidak ditanam didepan rumah karena akan menghambat datangnya jodoh. Atau Bougenvile yang membuat keluarga dijauhi rejeki dan kurang harmonis bila ditanam dirumah tinggal. Aturan lainnya berkaitan dengan kondisi tanaman tersebut. Menurut Feng Shui, tidak baik menanam pohon yang kerdil atau dikerdilkan, misalnya bongsai, karena akan menyebabkan pemiliknya memiliki sifat yang boros. Juga kurang baik bila tanaman tersebut memiliki daun yang jarang.

Sebuah tanaman, meski sebenarnya memiliki aura baik, akan berubah menjadi buruk bila salah menyandingkannya dengan tanaman lain. Misalnya Sri Rejeki atau Aglaonema yang memiliki aura baik akan berubah menjadi buruk jika disandingkan dengan Wijayakusuma. Kedua tanaman ini memiliki energi yang saling bertentangan. Bila keduanya dijadikan satu dalam satu taman, salah satu diantaranya akan mati. Atau bila keduanya sama-sama hidup malah akan membawa pengaruh buruk bagi penghuni rumah, terutama dalam hal kesehatan.

Contoh lainnya adalah Kamboja atau Adenium, sebaiknya tidak ditanam dekat dengan Anthurium. Pasalnya dua tanaman ini memiliki sifat yang saling bertolak-belakang. Anthurium bersifat dingin, sedangkan Adenium bersifat panas. Berbagai efek buruk akan terjadi bila kedua tanaman tersebut disandingkan.

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: