FAKTA TENTANG SETAN
Banyak orang mempertanyakan tentang kehadiran setan. Selain menjerumuskan manusia untuk berbuat jahat, setan juga selalu berupaya menghantarkan manusia ke neraka. Banyak cerita mistis dan mitos yang bergentayangan di telinga masyarakat. Berikut ini adalah fakta tentang setan.

1. Setan Tidak Membunuh
Di film-film, setan menjadi tokoh utama yang digambarkan mudah membunuh manusia. Sebenarnya setan itu tidak membunuh, kecuali manusia telah bersekutu dengan setan sehingga manusia merasuki alam mereka dan setanpun membunuh manusia tersebut. Karena pada dasarnya, setan itu diciptakan hanya untuk menggoda manusia, bukan untuk membunuh.

2. Bentuk Setan Tidak Nyata
Wujud dari makluk halus itu tidak nyata, bentuknyapun tidak bisa digambarkan secara pasti, karena ia terbuat dari api dan api tidak memiliki bentuk yang pasti. Wujud-wujud seperti Genderuwo, Wewe Gombel, hingga Pocong itu adalah kelebihan setan dalam mengubah wujud. Intinya, mereka membentuk sosoknya seperti itu untuk mengganggu manusia sehingga takut dan berlahan-lahan terpengaruh keimanannya. Berbeda dengan siluman yang muncul akibat pesuguhan manusia dengan alam gaib.

3. Tidak Bisa Mendekati Kurang Dari Satu Meter
Saat ini belum ada fakta yang menyatakan berapa jarak setan yang mampu mendekati manusia. Kalau memang tidak bisa mendekati sejauh satu meter kenapa kesurupan bisa terjadi? Hal ini bisa terjadi jika manusia memiliki keimanan yang kurang kuat atau manusia tersebut memang bersekutu dengan setan. Kerasukan makluk halus memang sulit dijelaskan oleh akal sehat, kalo menurut kedokteran, orang yang kerasukan adalah akibat dari gejolak prikologis yang tidak mampu ditahan oleh otak sehingga ia masuk ke alam bawah sadar.

4. Tertawa Cekikikan
Setan itu akan tertawa cekikikan ketika melihat manusia lari terbirit-birit melihat wujudnya yang menyeramkan. Konon hal itu karena ia sedang mentertawakan manusia yang memiliki derajat lebih tinggi dari makluk manapun, tetapi takut dengan setan yang memiliki derajat lebih rendah.

(Sumber: Buku Misteri Hantu Dunia)

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: