Proses Dematerialisasi Pada Santet

Santet pada dasarnya adalah proses dematerialisasi, yaitu materi yang diubah menjadi energi dan kemudian energi ini diubah kembali menjadi materi setelah mengenai sasaran. Proses dematerialisasi tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan kekuatan gaib lewat jenis ilmu tertentu, ada juga yang menggunakan bantuan jin untuk mengirim suatu benda atau materi ke tubuh sasaran.
Metode pengiriman santet yang pertama sangat membutuhkan kekuatan batin si pelaksana, yang biasanya diperoleh melalui serangkaian laku spiritual secara khusus. Pada saat penggunaannya santet dengan kekuatan batin biasanya dibantu dengan kekuatan visualisasi (pembayangan) yang kuat dari pelaku santet. Misalnya santet dengan menggunakan media bambu apus yang ketika hendak digunakan terlebih dahulu dibacakan mantera, setelah itu pelaku santet memusatkan konsentrasi, visualisasi, dan niat untuk menyumbat kubul dan dubur sasaran. Konon dengan cara demikian, seseorang yang dituju tidak bisa buang air besar atau air kecil, hingga si korban akan jatuh sakit. Santet yang mengandalkan kekuatan batin ini bersumber dari memusatkan kehendak batin saja, sedangkan peran dari ritual membaca mantera atau laku tirakat lain merupakan sarana penunjang yang mampu membantu visualisasi batin supaya bertambah kuat.

Metode kedua adalah meminta bantuan jin atau mahluk gaib. Untuk mengajak si mahluk gaib supaya mau dijadikan kurir, pelaku santet harus memberikan imbalan sesuai dengan yang diminta sang kurir. Imbalan bisa berupa sesaji khusus yang diperuntukkan mahluk gaib sebagai makanan untuknya, atau minyak tertentu yang memang menjadi favorit dikalangan jin. Imbalan juga dapat berbentuk lain sesuai permufakatan mahluk gaib denga pelaku santet. Setelah imbalan yang dijanjikan disepakati, maka sang kurir akan melakukan tugasnya membawa santet menuju sasaran. Ada kasus misalnya imbalan yang disepakati lalai atau tidak dilaksanakan oleh pelaku santet, maka dalam kasus ini bisa saja si mahluk gaib akan meminta tubal dari pelaku santet.

(Sumber: Liberty)

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: