Kemampuan Istimewa Bayi Sungsang & Bayi Terlilit Usus

Bayi sungsang dan bayi yag lehernya terlilit usus dipercaya memiliki anyak keistimewaan. Konon kedua bayi tersebut sejak didalam kandungan sudah diberi kesaktian oleh para leluhurnya.

Dalam kepercayaan Sunda, bayi yang lahir sungsang konon memiliki banyak kelebihan. Bagi sebagian orang, bayi yang lahir sungsang atau orang Sunda kerap menyebut sebagai bayi turujul diyakini sebagai bayi yang sakti. Bayi sungsang kelak ketika dewasa dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Adapula yang percaya, bayi sungsang konon mampu melihat alam gaib dan mahluk halus yang hidup didalamnya. Serta yang paling fenomental, bayi sungsang juga diyakini memiliki kemampuan untuk meramal masa depan. Anak yang lahir sungsang biasanya memiliki banyak keunikan jika dibandingkan dengan anak kebanyakan, mereka memiliki sikap yang lebih dewasa dan punya gaya hidup yang agak nyeleneh dan cenderung menyukai hal-hal yang bersifat spiritual.

Selain bayi yang lahir sungsang, adapula bayi yang konon memiliki keistimewaan, yakni bayi yag lahir dengan berkalung usus. Bagi masrarakat Sunda, kondisi bayi berkalung usus dianggap merupakan sebuah kelebihan bagi si bayi. Di tanah Pasundan, bayi demikian disebut bayi Kalakon Sampir. Keistimewaan bayi berkalung usus bagi masyarakat Sunda konon kelak ketika dewasa akan memiliki wajah dan postur tubuh yang bagus, sehingga selalu pantas jika mengenakan busana apapun, dan mudah memperoleh pasangan hidup. Selain itu, bayi berkalung usus juga akan memiliki intuisi yang kuat atau bahkan memiliki kemampuan supranatural. Bayi berkalung usus kelak akan hidup berkecukupan bahkan bisa menjadi kaya karena konon mendapatkan kalung dari langit. Mitos serupa juga dipercaya di negeri Cina. Di negeri tirai bambu tersebut usus yag melilit leher bayi pada saat lahir, dikeringkan dan disimpan sebagai jimat karena kelak usus tersebut dipercaya akan jadi pegikat rejeki si anak dengan harapan si anak mudah memperoleh kesuksesan.

<<< Info Unik & Misteri

Bagikan artikel ini di: